Thursday, April 26, 2018

Kegiatan Jambore Pramuka

Gerakan Pramuka (GP) Kwartir Cabang (KWARCAB) Kota Surabaya, telah menggelar Jambore Penggalang yang berlangsung  pada tanggal 19 - 22 April 2018 di pusatkan di GOR Bung Tomo Surabaya. Perkemahan pramuka itu melibatkan 2.332 peserta berasal dari Kwarir Ranting (Kwaran) seluruh kecamatan yang ada di Surabaya.
Sekretaris GP Kwarcab Sby melalui koordinator road show Jambore Penggalang, Kak Heri Setiaji, Rabu (22/2) menjelaskan, setiap Kwaran mengirim 64 penggalang, 8 pendamping dan seorang pimpinan kontingen.
Kegiatan tersebut diisi dengan pentas ajang kreatifitas bagi pramuka penggalang dari usia 11 - 15 tahun yang masih duduk di sekolah kelas V SD sampai SMP. "Tujuan Jambore antara lain memperkaya kreasi dan inovasi dari pramuka tingkat penggalang," jelas Kak Heri, di Kantor GP Kwarcab Surabaya, Kamis (22/2).
Dikatakannya, kekreatifitasan ini antara lain bisa dilihat dari pendirian tenda kemah dan asesoris yang dipasang. Kreasi tenda kemah ini salah satu jenis ketrampilan yang dilombakan. "Perkemahan ini sebagai ajang tampil dari pembinaan yang dilakukan dari masing-masing sekolah sebagai pangkalan pramuka," katanya.
Berkumpulnya anggota pramuka dari berbagai sekolah ini juga merekatkan jalinan persatuan dan silaturahmi, sehingga menimbulkan ide dan gagasan baru setelah saling memperagakan ketrampilan kepramukaan dari masing -masing sekolah. "Jambore ini juga menjadi seleksi dan persiapan event selanjutnya seperti Indonesia Scout Challenge (ISC), perkemahan tingkat nasional," tuturnya.





0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment